Aamiin Ya Rabbal Aalamiin

KENIKMATAN HARTA DUNIA

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Kenikmatan dunia???
Hmmm.. siapa yang bilang dunia ini tak mempunyai segudang kenikmatan,bahkan lebih dari apa yg kita bayangkan, namun ketahuilah saudaraku..
Nikmat yang melimpah adalah UJIAN tersulit dalam kehidupan kita, kerana kenikmatan, kita sering lalai dalam kewajiban & kerananya pula manusia lebih mudah tergelincir di dalamnya. Tak heran jika saat ini kenikmatan dunia adalah naungan yg memburu cita2 kita utk selalu menggapainya, tak heran pula di masa kini utk menggapainya, seseorang akan berlaku maksiat dan melampaui batas. Bahkan dengan kenikmatannya itu dia menjadi seorang yg serakah tamak haloba, tak ingin berbagi pd sesamanya. Kerana nikmatnya maka jadilah hatinya terkunci kejahatan, tidakkah kita sedari itu??
Rasulullah saw bersabda.
Tidak ada satu haripun dimana pada pagi harinya seorang hamba ada padanya,melainkan 2 malaikat turun kepadanya, salah satu diantaranya berkata:
Ya Allah...berikanlah ganti bagi orang yg berinfak & yang lain berkata:
Ya Allah...hancurkanlah (harta)orang yg tamak '(HR Bukhari Muslim)

Kenikmatan tak lepas dari adanya HARTA, kerana cita2 inilah seseorang mampu berlaku apa saja, kerana CITA2 yg tak mampu di kendalinya,dan kerana TAK RIDHOnya dia pd apa yg telah ada,tak heran jika di masa kini banyak kita lihat,perampokan,pencurian,penipuan dan bahkan korupsi....ya kerana iman yang kurang,dan HAWA NAFSU cita2nya yg salah sehingga dia mampu mendzolimi saudaranya sendiri demi memenuhi keinginannya..naudzubillah...
ketahuilah saudaraku...
Rasulullah saw bersabda:...
Bahwa kedua kaki anak Adam tidak akan bergeser sebelum di tanya atasnya 4 hal yakni: Umurnya,ilmunya,badannya,dan hartanya(HR IMAM TIRMIDZI)
Dari Abu Barzzah Al Astaniy
Rasulullah saw bersabda..
''Tidaklah bergerak kedua tapak kaki seorang hamba(pd hari kiamat)sehingga di tanya tentang umurnya utk apa ia habiskan,
ttg ilmunya utk apa ia gunakan, ttg hartanya dari mana ia mendapatkannya dan utk apa ia belanjakan, ttg badannya utk apa ia manfaatkan (HR IMAM TIRMIDZI)
Tak terpikirkah kita tentang hal itu,sesungguhnya merugilah kelak diri kita ,ketika kita malah hanya terpedaya dunia dan mengumpul harta itu tapi menggunakannya dengan salah.
Allah swt berfirman.. ''kecelakaanlah bagi setiap pengumpat lagi pencela,yang mengumpulkan harta lalu menghitung2nya,dia mengira bahwa hartanya itu dapat mengekalkannya, sekali-kali TIDAK!! sesungguhnya dia benar2 akan di lemparkan ke dalam HutHAMAh. (QS Al Humazah 1-4)
Apakah Allah melarang kita utk mementingkan dunia semata????jawabnya adalah tidak.. kerana kehidupan dunia jg penting bagi kita, Allah menciptakan semua ini adalah utk memenuhi kebutuhan kita sebagaia RahmatNya yg tiada tara, namun janganlah sampai kita ingkar akan janji kita sbg seorang muslim,,kejarlah duniamu tapi jangan lupa bahwa dunia & dan isisnya ini adalah hak Allah maka sepatutnyalah kita mensyukurinya
Allah swt berfirman:::
''Dan carilah pada apa yang telah di anugrahkan Allah kepadamu(kebahagiaan)di negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagiamu didari(kenikmatan)duniawi dan berbuat baiklah(kepada orang lain)sebagaimana Allah berbuat baik padamu dan janganlah kamu berbuat kerusakan dimuka bumi .sesungguhnya Allah tidak menyukai orang2 yg berbuat kerusakan(QS Al Qashash: 77)
Coba perhatikan ayat ini apakah Allah melarang??tentu tidak,maka bersyukurlah kita seharusnya.tapi sayang,,saat kini semua itu dilalaikan oleh kita sendiri,mencari semua kenikmatan harta dunia dengan cara yg salah dan di gunakan pula dgn cara yg salah,,bahkan dengan adanya rezeki itu dia menggunkan utk berfoya2 dengan memuaskan keinginannnya tanpa berpikir bahwa sebagian harta itu adalah hak bagi yg miskin,,,
Tapi apa yg terjadi.. kesenangn dunia membuatnya lupa akan segala-galanya.
Allah swt berfirman....
''Dan janganlah kamu menghambur-hamburkan hartamu secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara sYaitHan,dan SYAithaN itu adalah sangat ingkar pada Tuhannya(QS Al Isra: 26 -27)

Nah ...sekarang siapa tuh yang gitu???lantas bagaimana dengan hal itu ketika seorang manusia melakukan hal serupa,,berarti dia saudaranya SYAITHAN Dooooong..hehehe... Yah, jelas kali ya soalnya emang udah di bilang gitu.. nyatanya gitu...hehehe.....

Maka saudaraku insaflah...
Ketahuilah,dunia ini adalah suatu permainan,yg memainkan hati & karakter kita, siapa lagi pelaku atau pengayom utamanya, iaitu setan.. jika kita tak bisa mengendalikan hawa nafsu ttg kenikmatan glamor dunia maka kitalah yg merugi, syaitan akan terus menggoda,mereka kekal sampai hari kiamat tiba, sedang kita...kita tak tahu kapan nafas ini berakhir,bagaimanakah jika kita tak mampu melawannya??maka habislah urusan kita dengan neraka jaminan tempat kekalnya
BERIMAN DAN BERTAKWALAH PADA ALLAH SWT DAN RASULNYA.
Allah swt berfirman..
''Hai orang-orang yg beriman,bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yg telah diperbuatnya utk esok hari(akhirat)dan bertakwalah kepada Allah,sesungguhnya Allah maha mengetahui apa2 yg kamu kerjakan(QS Al Hasyr:18)

''Dan sebaik baik bekal adalah Taqwa(QS Al Baqarah 197)

Akhir kata ..
Khair fii hayyatna fii dunya wal akhirat,insya Allah amiin...
*******SEMOGA BERMANFAAT********
sumber: email fwd

0 share with mummy:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...