Aamiin Ya Rabbal Aalamiin

BERSYUKURLAH... !!!

Begitu banyak manusia yang terus mengeluh dalam hidupnya..... kenapa tidak bersyukur saja..?

Dia terlahir sebagai orang yang kurus, lalu dia menghujat Tuhannya yang tidak memberinya tubuh gemuk...... kenapa tidak bersyukur saja…?

Ada orang yang terlahir gemuk, lalu dia menghujat Tuhannya yang tidak memberinya tubuh kurus..... kenapa tidak bersyukur saja... ?

Ada orang yang tidak pernah puas dengan hartanya, lalu dia menghujat Tuhannya yang tidak memberikan semua yang dikehendakinya..... kenapa tidak bersyukur saja…?

Sesungguhnya ALLAH SWT Maha Tahu. DIA mengetahui segala sesuatu yang tidak diketahui manusia. Termasuk semua hal terbaik untuk hamba-NYA. kita semua tahu dan meyakini hal itu.

Lalu kenapa kita masih mengeluh dengan semua yang diberikan-NYA pada kita…?

Apakah kita merasa lebih tahu dari ALLAH SWT...?
Apakah kita merasa lebih hebat dari ALLAH Yang Maha Mulia diatas segalanya…?
Apakah kita lebih tahu dari Dzat yang menciptakan kita … ?

Mari belajar menerima apa yang diberikan-NYA pada kita.
sesal, sedih, dan hujatan tidak akan memperbaiki semuanya kecuali menyisakan penyakit hati dan penyakit iman.

Mari mencintai ALLAH dengan mencintai semua kehendak-NYA ....
====================
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; ALLAH mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui [02:Al Baqarah:216]

Dua hal apabila dimiliki oleh seseorang dia dicatat oleh ALLAH sebagai orang yang bersyukur dan sabar. Dalam urusan agama (ilmu dan ibadah) dia melihat kepada yang lebih tinggi lalu meniru dan mencontohnya. Dalam urusan dunia dia melihat kepada yang lebih bawah, lalu bersyukur kepada ALLAH bahwa dia masih diberi kelebihan. (HR. Tirmidzi)

0 share with mummy:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...