Aamiin Ya Rabbal Aalamiin

Topeng


Menarik memang memperhatikan setiap peranan yang dimainkan setiap orang. Terkadang saya selalu mempertanyakan kepada diri saya sendiri "Mengapa ada manusia yang berkarakter jahat dan baik?". Saya selalu mempelajari setiap karakter manusia dan sangat sulit mengenal watak setiap orang. Kadang mereka bisa berbuat sangat baik di hadapan saya.

Namun terkadang mereka bisa berbuat sangat licik. Saya memang bukan orang baik hanya saja saya ingin melakukan peranan saya dengan jujur. Ya, saya tidak perlu menggunakan topeng untuk membuat image baik di hadapan semua orang.

Ketika banyak orang yang menggunakan topeng saya jadi ngeri sendiri. Betapa menyedihkannya dunia ini jika diisi oleh manusia-manusia seperti itu. Apa yang mereka inginkan? Akankah mereka senang menjadi orang lain dan bukan menjadi dirinya sendiri. Apakah mereka berbahagia dengan kehidupan palsu seperti itu?

Saya jadi ingat kata-kata ini "Mungkin setiap orang bisa dengan mudahnya membohongi orang lain, tapi ada yang tidak bisa dibohongi. Ya, dia adalah dirimu sendiri."...

0 share with mummy:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...