Aamiin Ya Rabbal Aalamiin

♥ღPerkara Iman ღ♥



بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم

Saudaraku fillah...
Sahabat, pernahkah kita bertanya pada diri kita…
Untuk apa hidup ini? Mau di apakan hidup ini? Mau di kemanakan hidup ini?

Iman adalah mutiara
Di dalam hati manusia
Yang menyakini Allah
Maha Esa Maha kuasa

Iman tak dapat diwarisi
Dari seorang ayah yang bertaqwa
Ia tak dapat dijual beli
Ia tiada ditepian pantai

Walau apapun caranya jua
Engkau mendaki gunung yang tinggi
Engkau merentas lautan api
Namun tak dapat jua dikunjungi
Jika tidak kembali pada Allah
(Raihan; Iman Mutiara)

Sahabat…
lagu diatas memberikan gambaran bahwa perkara iman bukanlah suatu perkara yang mudah tuk didapatkan dan biasa-biasa saja. Sebab perkara iman hanya didapatkan jika hati dan lisan kita secara menyeluruh kembali ke Allah.

Sahabat…
Iman letaknya di dalam hati, namun hati tak dapat berbicara, mendengar, bahkan melihat. Iman akan masuk kedalam hati diawali dengan banyak membicarakan, mendengar, dan merenungi kebesaran Allah.

Sahabat…
Q.S. Al-Hujarat ayat 14 menyentil orang-orang mengaku beriman, namun sesungguhnya iman yang dimilikinya barulah berwujud sebatas lisan. Ya.., seperti itulah kondisi iman ummat saat ini. Maka wahai sahabat, hendaknya kita berusaha agar iman ini benar-benar menghujam dalam hati

Sahabat…
Dengan iman kita akan tahu untuk apa, mau di apakan, dan mau dikemanakan tujuan hidup kita. Tingkat keshalehan seseorang dilihat dari seberapa tingginya tingkat keimanannya.

Setiap mukmin yang beriman mendalam kepada Allah dan tulus berupaya lebih mendekat kepadaNya dapat menunjukkan kesempurnaan akhlak ini dan karena itu meraih “kedewasaan iman”.

Sahabat…
Iman hanya bisa ada dan meningkat jika di usahakan. Jika usaha di tingkatkan, iman akan meningkat dan bertambah kuat. Sebaliknya, jika usaha iman lemah, maka iman pun akan menjadi lemah. Para Sahabat R.A, pun memilliki tingkat keimanan yang tinggi (dan bahkan tidak diragukan lagi ketinggiannya), masih saja mengusahakan peningkatan iman. Yakni dengan cara menTarbiyahi diri mereka, langsung oleh sang Guru Terbaik sepanjang zaman dan mereka adalah murid-murid yang terbaik pula.

Sahabat, renungkanlah….

0 share with mummy:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...