Aamiin Ya Rabbal Aalamiin

Sifat-Sifat Wanita Yang Tidak Disukai Menurut Islam



1) MANAANAH
Yaitu wanita yang senantiasa menyebut-nyebut pemberiannya
kepada suaminya hingga ia berkata. "Aku telah melakukan untukmu begini, begitu, begini dan begini."

2) HADAAQAH
Yaitu wanita yang selalu menginginkan apa yang dilihatnya
sehingga ia membebani suaminya untuk membelinya. Setiap kali mengujungi temannya dan melihat sesuatu yang dimilikinya ia
tertarik dan ingin membelinya.

3) HANAANAH
Yaitu isteri yang terlalu sayang dengan suami sebelumnya atau kepada anak-anak dari suami pertamanya atau selalu rindu kepada rumah keluarganya. Wanita begini lebih baik dijauhi.

4) BARAAQAH
Mengandung dua makna. Wanita yang di waktu siang ia bersolek dan menghias wajahnya agar nampak cantik berkilau, atau wanita yang sering suka marah karena makanan.

5) SYADAAQAH
Yaitu wanita yang banyak berbicara. Dikisahkan dari Sa'ih Al-Azdi bahwasanya ada seorang yang memberinya nasehat demikian. "Janganlah menikahi wanita yang memiliki empat tipe berikut :

-- MUKHTALI'AH
Yaitu wanita yang suka menuntut 'khulu' yaitu cerai dengan harta
yang dibayarkan oleh pihak isteri atau mahar yang dikembalikan kepada suami tanpa sebab.
-- MUBARIYAH
Yaitu wanita yang sombong dan membanggakan faktor-faktor dunia.
-- 'AAHIRAH
yaitu wanita yang memiliki kekasih lain. (suka selingkuh)
-- NAASYIZ
Yaitu wanita yang mendominasi suaminya, baik perkataan maupun
perbuatannya. Selain yang tersebut di atas, berikut ini masih ada tambahan kriteria wanita yang tidak baik untuk dinikahi.

6) MAL'UUNAH
Yaitu wanita yang dilaknat oleh Rasulullah saw dan kita disuruh
melaknatnya karena Tabarruj nya [berdandan ala jahiliyah] dan perbuatannya yang menyebarkan fitnah di antara manusia serta tidak taat kepada Allah dan suaminya. 

7) FARIK
Yaitu wanita yang selalu marah pada suaminya.

8) WARHAA'
Yaitu yang dungu.

Sahabat fillah, semoga tulisan ini bisa menjadi bahan intropeksi kedalam diri kita, apakah kita mempunyai salah satu sifat buruk diatas? atau malah bukan cuma satu tapi beberapa?

Yuk kita perbaiki kualitas diri kita, dengan segala cara agar kita bisa menghilangkan sifat-sifat tidak baik diatas, sehingga bisa
menjadi wanita muslimah sejati, berahlak mulia, berhati bersih, istiqomah dan tentunya akan lebih di sayang Allah, disayang suami, ibu/bapak/teman/anak dll, dsb.

Semoga kamu (wanita) bisa menjadi wanita muslimah terbaik, baik di keluarga kita, lingkungan kita, dan insya Allah Negara kita. Dan Insya Allah bahagia dunia akhirat akan kita dapatkan. Aamiin...

0 share with mummy:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...