Aamiin Ya Rabbal Aalamiin

Teruskan Amal kebaikkan...

Seorang bapak tua dalam sebuah penjara, tak diberi makan hanya minum saja. Tubuhpun mulai melemas, dan di hari ke 3 minuman distop..

Saat tenggorokan mulai mengering dan sekan malaikat izrail sudah di depan matanya, tiba-tiba pintu sel terbuka pelan.. rupanya seorang anak muda "sipir" memberikan sepiring makanan dan sebotol minuman mineral.. "ayo pak.. minumlah..!" Sahut sipir muda.."

Segeralah sang bapak melahap 'hidangan dadakan' tersebut.. selesai menghabisinya sang sipir merebut kembali piring dan botol yg kosong lalu mengamankan nya..

Terkagum sang bapak dan mengucapkan syukur tiada terhingga lalu ia menanyakan "kenapa engakau mau melakukan itu untuk ku? Bukankah jika ketahuan itu akan membahayakanmu..?!

"Bapak.." jawab si sipir, " mungkin Bapak tidak mengenal saya, tapi saya sangat mengenal bapak.."

"Sepuluh tahun yang lalu, bapak pernah menjenguk ayahku yang sakit sambil membawa sebungkus jeruk, dikala saudara-saudaraku enggan datang ke rumahku.. saya ingat itu..!

" maaf pak.. kebaikan bapak baru sy balas saat ini.. itupun sekemampuan saya.."

"Allahu Akbar.. Nak justru kau telah selamatkan saya dari kematian..! saya sangat berterimaksih.. "Ya Robby kebaikanku 10 tahun lalu, kau balas dengan apa yang aku butuhkan.." jerit sang bapak dengn suara lirih penuh bahagia..

Sahabat..

Jangan pernah berhenti berbuat baik..

Adakalanya kebaikan kita tak terbalas saat itu tapi beberapa masa kemudian..

Bahkan kebaikan itu terbalas bukan dari orang yang kita tolong, tapi dari anaknya atau saudaranya atau tetangganya..

Bahkan kebaikan itu tak terbalas di dunia.. karena Allah sudah siapkan yang lebih indah di akhirat..!

Allah banyak mengijabah apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita ingankan..

0 share with mummy:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...